Monday, December 2, 2013

Desain Rumah Sederhana


Contoh Denah Rumah Sederhana

Sunday, September 8th 2013. | Denah Rumah, Rumah Minimalis
Contoh denah rumah sederhana adalah salah satu cara anda untuk membuat gambaran sendiri denah rumah yang akan anda buat. Rumah sederhana, umumnya menjadi impian pasangan yang menginginkan hunian yang bertipe minimalis, dan tidak begitu mementingkan dekorasi dalam ruangan, dan hanya berfokus pada fungsi hunian itu sendiri.
Rumah sederhana merupakan rumah tergolong minimalis yang terdiri dari bagian penting dalam suatu hunian, seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar tidur dan kamar mandi. Contoh denah rumah sederhana berikut ini mungkin dapat menjadi referensi bagi anda, pasangan yang ingin membangun hunian sederhana yang nyaman untuk anda huni bersama keluarga kecil anda.
Beberapa contoh denah rumah sederhana tidak sulit untuk anda temui. Banyak rumah yang menggunakan konsep sederhana untuk hunian mereka. Hal ini beranggapan bahwa suatu hunian adalah dipandang sebagai tempat tinggal yang nyaman dan untuk berkumpul bersama keluarga. Namun, walau rumah anda tergolong sederhana, tidak ada salahnya, anda juga menambahkan aksen dekorasi interior maupun eksterior agar hunian sederhana anda dipandang baik.

Contoh Denah Rumah Sederhana

Sebelumnya desain rumah minimalis modern telah memberikan Contoh denah rumah minimalis terbaru. Tetapi sebelum anda mengetahui beberapa contoh denah rumah sederhana berikut ini, anda perlu memperhatikan beberapa pertimbangan dalam membuat hunian atau rumah sederhana anda. berikut diantaranya:
  • Konsep ruangan yang akan dibangun. Dalam membuat rumah, anda perlu mengetahui dengan pasti ruangan yang akan anda bangun. Jangan sampai, ada ruangan yang tidak terpakai dan justru dijadikan gudang untuk menyimpan barang-barang anda. hal tersebut terlalu sayang dan menyia-nyiakan anggaran anda. tentukan dengan pasti, konsep ruangan seperti apa yang akan anda bangun. Berapa ruang tidur yang akan dibangun, kamar mandi, dll. Contoh denah rumah sederhana umumnya mempunyai 2 hingga 3 kamar tidur saja. hal ini tentu saja bergantung pada jumlah anggota keluarga anda.
    Denah Rumah Minimalis
  • Memanfaatkan cahaya. Untuk anda yang ingin membangun rumah dengan keadaan sekitar tidak padat penduduk, anda dapat memanfaatkan cahaya matahari sebagai sumber penerangan anda. dengan demikian, anda dapat memangkas anggaran anda untuk penggunaan lampu dalam setiap ruangan yang dirasa kurang perlu. Dengan memanfaatkan sinar matahari hunian anda akan terlihat lebih terang dan lebih natural. Dengan demikian, anda dapat membuat jendela-jendela berukuran besar. Tipsnya tambahkan jendela kaca di tiap ruangan anda agar dapat menangkap sinar matahari dari atas. Buatlah contoh denah rumah sederhana anda sendiri yang berkonsep pemanfaatan sinar matahari, seperti yang kami jelaskan dalam pemilihan desain plafon rumah minimalis dengan menggunakan plafon jenis glass block anda dapat memanfaatkan sinar matahari untuk penerangan rumah anda pada siang hari.Denah Rumah Minimalis
  • Pilihlah cat rumah yang sesuai. Pilihlah cat rumah baik interior dan eksterior rumah anda dengan tepat. Seperti postingan sebelumnya yaitu warna cat kamar tidur rumah minimalis sangat istimewa jika di cat dengan warna yang tidak terlalu terang. Begitu juga rumah sederhana, umumnya menggunakan kombinasi warna yang tidak terlalu mencolok, seperti perpaduan warna hijau, ungu, merah muda dan putih. Penggunaan warna yang lembut, umumnya menjadi ciri khas rumah bertipe sederhana. Sedangkan warna tegas seperti hitam, ungu, putih menjadi ciri khas rumah bertipe minimalis. Dalam contoh denah rumah sederhana berikut, beberapa kombinasi cat eksterior juga dapat menjadi referensi anda.

    Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru
Selain beberapa desain rumah minimalis sederhana diatas yang harus anda pertimbangkan, dibawah ini adalah contoh denah rumah minimalis sederhana yang bisa anda jadikan pertimbangan dalam membuat denah rumah sederhana.
Contoh Denah Rumah
Contoh Denah Rumah Sederhana
Denah Rumah Minimalis Sederhana

No comments:

Post a Comment