Wednesday, December 4, 2013

Tutorial Desain Kartu Nama Dengan Corel (Part1)

Cara Membuat Kartu Nama Dengan CorelDRAW


Cara Membuat Kartu Nama Dengan CorelDRAW, suatu usaha pasti mempunyai kartu nama, pada persahaan kartu nama ini berperan penting untuk memudahkan kontak dengan cepat/mudah, kartu nama juga bisa memperluas jaringan marketing kepada semua orang, dan mencakup dalam postingan ini tidak ada salahnya untuk mencoba membuat desain kartu nama sendiri.




[ image by desainerindoneisa.net ]

Untuk Logo desain kartu nama, anda juga bisa menggunakan Logo anda sendiri, karena pada tutorial cara membuat kartu nama ini hanya menggunakan Logo dari WebBlog ini sendiri.


1. Buatlah sebuah dokumen baru di coreldraw.
2. Lalu atur page dokumenya seperti di bawah ini.

[ image by desainerindoneisa.net ]
Atur format "Document" dengan "Business Card" , jangan lupa satuan ukuran di ganti "Millimeters" dan atur lebar dan panjang menjadi "90.0 mm x 50.00 mm"



3. Buatlah sebuah "Kotak / Rectangle Tool" dengan lebar 90.00 mm dan tinggi 50.00 mm sama seperti panjang lebar dokumen.

[ image by desainerindoneisa.net ]

4. Dan Paskan tepat di tengah dokumen, caranya Tekan Tombol "P" untuk menetapkan kotak tepat di tengah dokumen.

5. Lalu buatlah Kotak seperti di bawah ini, dengan " Rectagle Tool " di ToolBox kiri coreldraw. dan warnai Kotak tersebut dengan "Fountain Fill" lihat gambar di bawah ini.


[ image by desainerindoneisa.net ]
  • Di sini kita akan memadukan 2 warna. anda bisa memilih warna kesukaan anda, tetapi tetap di jalur pewarnaan yang bagus.
 6. Klik " OK " dan "Hilangkan OutLine" pada objek tersebut.

[ image by desainerindoneisa.net ]

No comments:

Post a Comment