Wednesday, December 4, 2013

Membuat Desain Game


CARA MEMBUAT DESAIN GAME

Game desain, merupakan subset dari pengembangan permainan , yaitu suatu  proses perancangan dari  isi dan aturan sebuah permainan dalam tahap pra-produksi dan desain game, lingkungan, dan cerita selama tahap produksi . Istilah ini juga digunakan untuk menggambarkan ataupun diwujudkan dalam desain permainan game serta dokumentasi yang menggambarkan seperti desain. Game membutuhkan desain dan teknis artistik kompetensi serta keterampilan menulis.
Cara membuat desain game dimulai dari ide yang kita punya, setalah itu kita modifikasi pada konsep yang ada. Ide permainan yang kita buat akan termasuk kedalam genre apa.
  • turn-based strategy
  • fighting
  • arcade
  • puzzle
Sering kebanyakan para desainer pembuat game dalam membuat gamenya dia terkadang tidak termasuk dalam satu genre saja tetapi banyak yang memakai lebih dari satu genre untuk menjadikan gamenya semakin diminati para pecinta game. Game desainer biasanya menghasilkan dokumen proposal diawal permainan, yang berisi konsep, gameplay, daftar fitur, pengaturan dan cerita, target pemirsa, persyaratan dan jadwal, staf dan estimasi anggaran.
Keputusan Banyak dibuat selama pertandingan pembangunan tentang permainan desain, itu adalah tanggung jawab desainer untuk menentukan elemen yang akan dilaksanakannya, misalnya, konsistensi untuk permainan visi, atau anggaran atau keterbatasan hardware. Desain perubahan mungkin memiliki dampak positif atau negatif signifikan terhadap sumber daya yang diperlukan. Designer dapat menggunakan bahasa scripting untuk melaksanakan dan ide desain preview tanpa harus memodifikasi game basis kode. Seorang perancang sering memainkan permainan video game dan demo untuk mengikuti perkembangan pasar game.
Pendanaan penerbit game harus diperhitungkan, yang mungkin memiliki harapan tertentu dari permainan sebagai video game kebanyakan pasar-didorong kemudian dikembangkan untuk dijual demi keuntungan. Namun, jika masalah keuangan tidak mempengaruhi keputusan desainer, game yang dibuatnya akan mengalami kekurangan dana ini mengakibatkan proses pembuatan desain game tersebut terhambat.
PERANCANG PERMAINAN
Seorang perancang permainan adalah orang yang mendesain game , dan juga yang membuat peraturan dan struktur dalam permainan.
  • Lead designer yaitu koordinat karya desainer dari  visioner utama permainan. Desainer Lead memastikan komunikasi tim, membuat keputusan desain besar, dan menyajikan desain di luar tim. Seringkali desainer lead teknis dan artistik cerdik. Menjaga dan menyajikan dokumentasi dalam tanggung jawab desainer. Desainer Lead mungkin merupakan pendiri perusahaan yang merupakan pengembangan permainan atau dapat dikirimkan dengan penerbit, jika game konsep disediakan oleh penerbit.
  • Game desainer desain mekanik dan saldo mekanika game.
  • Tingkat desainer atau lingkungan desainer adalah posisi terpenting dalam beberapa tahun terakhir. Tingkat desainer adalah orang yang bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan game, tingkat , dan misi.
  • Penulis adalah orang memahami permainan narasi dalam seiring dalam mendesain gamenya, dialog, komentar, cutscene narasi, jurnal, kemasan permainan video konten, sistem petunjuk, dan lain-lain. Ini adalah tanggung jawab penulis untuk berkolaborasi dengan desainer utama, menciptakan ide cemerlang, menghindari pengulangan, memberikan umpan balik, dan lain-lain.
PENDISIPLINANNYA
  • World design adalah penciptaan backstory, setting, dan tema untuk permainan yang sering dilakukan oleh desainer memimpin.
  • System design Sistem desain penciptaan aturan permainan dan pola matematika yang mendasarinya.
  • Content design Konten akan penciptaan desain karakter, item, teka-teki, dan misi.
  • Game writing Game menulis melibatkan menulis dialog, teks, dan cerita.
  • Level design Tingkat desain adalah pembangunan tingkat dunia dan fitur-fiturnya.
  • User interface design desain antarmuka pengguna membangun interaksi antarmuka pengguna dan umpan balik.

Elemen permainan

Narasi

Banyak permainan memiliki unsur-unsur naratif yang memberikan konteks untuk sebuah acara di permainan, membuat aktivitas bermain kurang abstrak dan meningkatkan nilai hiburan, meskipun unsur-unsur naratif yang tidak selalu jelas hadir. Tetris adalah contoh permainan tampaknya tanpa narasi. Perlu dicatat bahwa beberapa narratologists mengklaim bahwa semua permainan memiliki unsur narasi. Beberapa melangkah lebih jauh dan menyatakan bahwa permainan yang pada dasarnya merupakan bentuk naratif . Narasi dalam praktik dapat menjadi titik awal bagi pengembangan permainan, atau alternatif dapat ditambahkan ke desain yang dimulai sebagai serangkaian mekanika game. Narasi elemen dari permainan adalah aspek utama dari permainan yang digunakan dalam pemasaran, karena kemudahan yang mereka dapat terkait media non-interaktif.

2 comments:

  1. Permisi gan mau share informasi brg x ada yg membutuhkan untuk visitor lainnya, bagi yg mau membuat desain tp tdk memiliki skill desain Anda bisa menghubungi Adconomic pilih jasa desain grafis pada menu bar atau footer website.
    Atau ada yg membutuhkan jasa iklan online pada social media atau jasa website silahkan kunjungi link berikut:
    jasa iklan facebook ads
    jasa iklan instagram ads
    jasa promosi instagram
    jasa iklan google adwords
    jasa social media
    jasa digital marketing
    jasa pembuatan website toko online
    Thnks Gan, Semoga bermanfaat bagi yg membutuhkan.

    ReplyDelete
  2. Misi Admin mau share info mungkin dr visitor ada yg membutuhkan info berikut.
    Bagi anda yang sedang membutuhkan jasa maket phubungi maket creator untuk mengetahui layanan pembuatan maket yang ada. Maket Creator melayani jasa maket atau miniayur diorama dan diecast kunjungi web nya di: https://maketcreator.com/.
    Dan jika ada yang menggemari olahraga Airsoft Gun anda bisa berkunjung pada web GokilGun.com atau bisa di cari di Google dgn keyword jual airsoft gun jakarta. Serta kunjungi web Cacingnaga bagi anda yang gemar bermain slot online atau bisa di cari di Google dgn keyword agen slot

    ReplyDelete