Monday, December 2, 2013

Desain Visual

Desain Komunikasi Visual

  • Desain Komunikasi Visual
  • Visi-Misi&Tujuan
  • Career
  • Kerjasama
  • Fasilitas
  • Kurikulum
  • Dosen Pengajar
S1 Desain Komunikasi Visual - Terakreditasi B
Desain Komunikasi Visual adalah ilmu desain berbasis komunikasi visual dan estetika yang memanfaatkan serta memberdayakan elemen-elemen visual sebagai alat untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan suatu pesan atau informasi yang akan dikomunikasikan agar pesan tersebut dapat mempengaruhi dan merubah perilaku sasaran sesuai dengan tujuan yang diinginkan, secara informatif, komunikatif dan persuasif melalui pemahaman yang baik mengenai seni visual.

Peranan pendidikan desain menjadi bagian penting dalam perkembangan industri kreatif, guna menjawab tantangan global saat ini dan masa depan. Di Desain Komunikasi Visual anda bisa merancang desain commercial & promotion for print media & electronic, above the line and below the line. Dengan metode belajar praktikum, mahasiswa diajarkan cara membuat film, mulai dari story board, pengambilan gambar, hingga pengeditan, photography untuk desain periklanan produk dan jasa, fashion, arsitektur, dan jurnalistik.

DKV Universitas Esa Unggul. mencetak Desainer Komunikasi Visual yang matang dalam konsep dan desain yang up to date. Mahasiswa dipacu untuk jadi kreatif, baik dalam melakukan setiap aktifitas perkuliahan dengan fasilitas dan suasana akademik yang sangat memadai, mengarahkan networking untuk masa depan serta siap menjadi desainer bidang Desain Film dan TV, Desain Printing, Desain Pameran, Desain Multimedia dan Desain Ilustrasi yang handal.

Pilihan Perminatan :
  1. Desain Film TV
  2. Desain Cetak
  3. Desain Pameran
  4. Desain Multimedia
  5. Desain Ilustrasi
Kompetisi Lulusan
Lulusan Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Esa Unggul dibekali dengan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan desain di media grafis, media interaktif, media audio visual dan media komunikasi visual.

Di samping itu, lulusan mempunyai kemampuan untuk mengolah, mengembangkan, dan mengkomunikasikan konsep kreatif yang akan digunakan dalam pengembangan karya desain komunikasi visual , menyiapkan karya desain akhir (final artwork) untuk diproduksi, melakukan prosedur formal yang berhubungan dengan sistem untuk mendokumentasikan proyek desain komunikasi visual pada industri kreatif , bekerja dalam konteks sebuah organisasi desain , melindungi proses kerja dan hasil kerja desain dari penggunaan yang tidak berhak , mengoperasikan perangkat media audio visual , mempersiapkan media audio visual untuk platform (video, TV dan lain sebagainya) yang berbeda pada industri desain kreatif , membuat pencitraan yang berkualitas untuk materi audio visual; menggabungkan audio dan video ke dalam sajian multimedia dalam produksi pada industri desain komunikasi visual , mengembangkan dan membangun sikap mental dan kepribadian wirausaha.

No comments:

Post a Comment